Rabu, 17 Januari 2018

BEDAH IKLAN "AXIS"

Nama   : Yasmin Novel
NPM    : 1C214364
Kelas    : 4EA12

Bedah Iklan “Axis”

v  Alasan memilih iklan axis
-          Iklan nya menarik , lucu dan dapat di ingat oleh konsumen
-          Axis merupakan salah satu provider yang mampu bersaing dengan provider lainnya dengan memberikan tawaran yang spesial dan berbeda dari provider lainnya.
-          Iklan yang ditampilkan oleh axis selalu berbeda .
-          Axis merupakan provider yang di gemari oleh anak muda

v  Isi / Materi Iklan
-          Iklan axis yang saya ambil mengenai selfie , dengan kuota yang ditawarkan axis sangat murah , dapat memberikan gambaran , saat kita melakukan selfie dimanapun dan kapanpun dapay mengupload nya setiap saat karena kuota yang ditawarkan berlimpah

v  Sudut Pandang Komunikasi Bisnis
Pada dasarnya komunikasi bisnis dibagi menjadi dua yaitu komunikasi verbal dan komunikasi non verbal
a. Komunikasi verbal ( verbal communication ) adalah bentuk komunikasi yang disampaikan komunikator kepada komunikan dengan cara tertulis (written) atau lisan (oral). Komunikasi verbal menempati porsi besar. Karena kenyataannya, ide-ide, pemikiran atau keputusan, lebih mudah disampaikan secara verbal ketimbang non verbal. Dengan harapan, komunikan (baik pendengar  mau  pembaca ) bisa lebih mudah memahami pesan-pesan yang disampaikan.

b. Komunikasi non verbal ( non verbal communicarion) menempati porsi penting. Banyak komunikasi verbal tidak efektif hanya karena komunikatornya tidak menggunakan komunikasi non verbal dengan baik dalam waktu bersamaan. Melalui komunikasi non verbal, orang bisa mengambil suatu kesimpulan mengenai suatu kesimpulan tentang berbagai macam persaan orang, baik rasa senang, benci, cinta, kangen dan berbagai macam perasaan lainnya. Kaitannya dengan dunia bisnis, komunikasi non verbal bisa membantu komunikator untuk lebih memperkuat pesan yang disampaikan sekaligus memahami reaksi komunikan saat menerima pesan.

v  Etika Bisnis

menurut saya iklan axis ini masih sesuai etika periklanan, meskipun tidak banyak pesan moril yang di sampaikan pada iklan tersebut dan hanya menyampaikan produk yang di miliki oleh axis itu sendiri, dengan cara penyampaian yang sederhana dan lucu sehingga dapat di terima oleh masyarakat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar